Sosialisasi Program dan Kebutuhan Pelatihan DTS dan DLA dengan Calon Mitra Kerjasama BBPSDM Kominfo Medan Tahun 2023

Sosialisasi Program dan Kebutuhan Pelatihan DTS dan DLA dengan Calon Mitra Kerjasama BBPSDM Kominfo Medan Tahun 2023

Sosialisasi Program dan Kebutuhan Pelatihan DTS dan DLA dengan Calon Mitra Kerjasama BBPSDM Kominfo Medan Tahun 2023, kegiatan tersebut merupakan salah satu Program dariKemenkominfo RI dalam rangka mewujudkan visi “Menuju Masyarakat Informasi Indonesia”, program ini adalah pelatihan talenta digital yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan daya saing SDM di bidang teknologi Informasi untuk mendukung transformasi digital dan peningkat anekonomi digital Indonesia menuju Industri 4.0 bagi angkatan kerja muda Indonesia, masyarakat umum, dan aparatur sipil negara. Program DTS secara garis besar dibagi menjadi delapan akademi, yaitu:

  1. Fresh Graduate Academy (FGA)
  2. Vocational School Graduate Academy (VSGA)
  3. Thematic Academy (TA)
  4. Professional Academy (ProA)
  5. Government Transformation Academy (GTA)
  6. Digital Entrepreneurship Academy (DEA)
  7. Digital Leadership Academy (DLA)
  8. Talent Scouting Academy (TSA)

Untuk memenuhi pencapaian pelatihan talenta digital tersebut Kemenkominfo mengharapkan mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada diseluruh Indonesia khususnya yang ada di provinsi Sumatera utara.

Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota boleh mengajukan materi terkait hal-hal apa yang akan dilatih sesuai kebutuhan di daerah, semua akan di fasilitasi oleh Kemenkominfo melalui kegiatan ini Kemenkominfo berharap adanya pengajuan peserta pelatihan dari daerah Kabupaten/Kota. Penyelenggaraan dapat dilakukan secara daring ataupun betatap muka. Peserta juga akan dilatih dan diuji sehingga berhak memperoleh sertifikat sesuai kompetensinya. Bahkan jika dianggap baik dan berprestasi berpeluang mendapatkan beasiswa yang didanai oleh Kemenkominfo untuk melanjutkan studynya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.